26.5 C
Mataram
Minggu, 14 April 2024
BerandaAstra Honda NTBHonda Asosiasi Lombok Dukung Pandawara Bersihkan Pantai Labuhan Haji

Honda Asosiasi Lombok Dukung Pandawara Bersihkan Pantai Labuhan Haji

Lombok Timur (Inside Lombok) – Puluhan anggota Honda Asosiasi Lombok pada Minggu (18/2) pekan lalu mengikuti dan mendukung aksi bersih-bersih pantai yang diinisiasi oleh Pandawara di Pantai Labuhan Haji Lombok Timur. Oleh Pandawara, pantai itu pun diberi predikat pantai terkotor kelima yang pernah didatangi.

Pandawara melakukan bakti sosial mengajak seluruh masyarakat Lombok bersama-sama melakukan aksi bersih pantai. Dalam kesempatan ini salah satu paguyuban komunitas sepeda motor yang berasal dari Honda Asosiasi Lombok (HALO) sebagai paguyuban yang menaungi beberapa club motor Honda ikut tergerak dalam kegiatan tersebut dan mengajak semua member untuk join di kegiatan tersebut.

“Kurang lebih sekitar 30 orang member terjun ke lokasi untuk ikut mensupport kegiatan yang diinisiasi oleh Pandawara tersebut. Semua member HALO berkumpul di Main Dealer untuk melakukan persiapan touring. Kemudian ada beberapa member yang sudah berada di Lombok Tengah menunggu di area yang akan dilewati oleh jalur touring dan untuk member yang berada di Lombok Timur akan menuju ke lokasi secara langsung,” jelas Yuli Israno selaku Presidium HALO.

Tentunya aksi ini juga sekaligus mengkampanyekan berkendara #Cari_Aman yang dilakukan oleh komunitas HALO saat melakukan perjalanan menuju ke lokasi baksos. Dengan pola berkendara secara grup yang disiplin dan teratur, tidak ugal-ugalan dan selalu taat pada rambu-rambu lalu lintas. Tak lupa yang terpenting yaitu penggunaan Safety Gear yang lengkap helm, jaket, sepatu, dan sarung tangan.

- Advertisement -

Untuk kegiatan tersebut dilaksanakan pada jam 08.30 wita hingga selesai. Terlihat sampah yang terdapat di tepi pantai sudah bercampur lumpur dan pasir yang semakin membuat berat sampah. Namun seluruh relawan tetap semangat untuk membersihkan garis pinggir Pantai Labuhan Haji. “Semoga kegiatan ini dapat dijadikan contoh positif oleh masyarakat terutama kaula muda yang ada di Pulau Lombok,” tutup Rano. (r)

- Advertisement -

Berita Populer