27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaAstra Honda NTBKota Mataram Jadi Tuan Rumah Festival Kesehatan Astra 2023

Kota Mataram Jadi Tuan Rumah Festival Kesehatan Astra 2023

Mataram (Inside Lombok) – Sejalan dengan cita-cita Astra untuk “Sejahtera Bersama Bangsa”, Astra memiliki komitmen kontribusi sosial di bidang kesehatan melalui program Astra untuk Indonesia Sehat, dengan beberapa kegiatan di antaranya adalah kegiatan pengembangan komunitas pemuda-pemudi di bidang olahraga dan kesehatan (AORTA), pengembangan Posyandu Binaan (Lembaga dan kadernya), Pengentasan Underweight, serta kegiatan-kegiatan lainnya. Program tersebut selaras dengan beberapa isu kesehatan di Kota Mataram terkait stunting, layanan kesehatan, dan resiko penyakit tidak menular (PTM).

Pekan ini, Festival Kesehatan Astra 2023 akan digelar pada Sabtu 18 November 2023 bertempat di Taman Loang Baloq Kec. Sekarbela Kota Mataram. Adapun rangkaian acara yang akan digelar dalam Festival Kesehatan Astra 2023 diantaranya, Aksi 10.000 langkah bersama Astra menuju Indonesia Sehat. Coaching Clinic, senam Aerobik, beragam hiburan serta Awarding untuk kategori Festival Kesehatan Astra.

Dikatakan oleh Ivan Pratama selaku Admin.Fin Manager Astra Motor NTB sekaligus pengurus Astra Group (AFFCO), Astra kembali menggandeng Kementerian Kesehatan dalam menggelar Festival Kesehatan Astra 2023 sebagai bagian komitmen kontribusi mewujudkan masyarakat Indonesia sehat. Kali ini program dikhususkan untuk Wilayah Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ajang ini juga digelar sekaligus memperingati Hari Kesehatan Nasional 2023 dan dilaksanakan di Kampung Berseri Astra (KBA).

Bertajuk ‘Sehat untuk hari ini dan masa depan Indonesia’, Festival Kesehatan Astra 2023 digelar untuk membangun kepercayaan masyarakat bahwa kesehatan dan kesejahteraan bangsa dimulai dari lingkungan keluarga yang sehat. Festival Kesehatan Astra 2023 ini juga akan menjadi salah satu rangkaian hari ulang tahun ke-66 Astra.

- Advertisement -

Astra menginisiasi Astra Untuk Indonesia Sehat sejak tahun 2011, yang merupakan kontribusi sosial Astra dalam bidang kesehatan di seluruh Indonesia. Program kesehatan Astra menyasar seluruh siklus hidup manusia mulai dari sebelum lahir hingga lanjut usia (lansia). Adapun program utama dalam bidang kesehatan mencakup kegiatan Posyandu Terintegrasi untuk ibu, anak, remaja, dan lansia, program Intervensi Gizi, serta program Kesehatan Lingkungan Terintegrasi. Kontribusi Astra dalam memberikan manfaat positif untuk masyarakat sekitarnya di bidang kesehatan sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia.

“Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Wali Kota Mataram dan Kemenkes. Mari bergerak bersama dengan Pound Fit atau Jalan Sehat di Taman Loang Baloq, Kota Mataram, pada 18 November 2023. Serta banyak aktivitas fisik lainnya dengan beragama doorprize. Pendaftaran GRATIS melalui Qr Code dan link yang tertera di poster bit.ly/festivalkesehatanastra2023, informasi lebih lanjut silahkan menghubungi kontak person yang telah tersedia di matprom acara. Sehat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia,” tutup Ivan. (r)

- Advertisement -

Berita Populer