27.5 C
Mataram
Kamis, 30 Mei 2024
BerandaAstra Honda NTBTechnical Skill Contest 2023 Digelar, Mekanik dan Service Advisor Honda Beradu Kemampuan...

Technical Skill Contest 2023 Digelar, Mekanik dan Service Advisor Honda Beradu Kemampuan Terbaik

Mataram (Inside Lombok) – Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di NTB kembali menggelar Technical Skill Contest 2023. Terselenggaranya kontes ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para teknisi atau mekanik di AHASS agar tidak ketinggalan perkembangan teknologi otomotif saat ini.

Kegiatan ini diselenggarakan dari gedung Main Dealer Training Center (MDTC) pada Selasa (06/06). Sebelumnya, puluhan mekanik dan Service Advisor (SA) yang berasal dari seluruh wilayah NTB telah mengikuti proses penyaringan peserta TSC 2023. Atas seleksi tersebut, didapatkan enam orang mekanik terbaik dan enam orang SA terbaik yang nantinya akan berkompetisi kembali mencari satu orang terbaik dari masing-masing kategori.

Technical Service Manager Astra Motor NTB, Dicky Maulana Akbar menerangkan keenam besar dari kategori mekanik dan juga SA ini berasal dari berbagai AHASS yang tersebar di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa. Di antaranya yaitu Astra Motor Masbagik, Astra Motor Praya, Krida Motor Tanjung, Astra Motor Kopang, Sumber Sentosa Panji Tilar, Putra Utama, MPM, TDM Bima dan Astra Motor Bima.

“Kontes ini terdiri dari dua jenis seleksi, yaitu teori dan praktik di mana untuk kategori pesertanya diambil dari mekanik dan Service Advisor AHASS. Apapun hasilnya nanti teman-teman yang ada di sini sudah menjadi pemenang, lolos menjadi enam besar itu sudah menjadi pemenang,” ucap Dicky.

- Advertisement -
Proses penilaian peserta TSC 2023. (Inside Lombok/Ist)

Senada, perwakilan PT AHM Jakarta, Supriyono menyampaikan pesan kepada para peserta TSC 2023 agar mereka menghadapi kompetisi ini dengan mengutamakan ketenangan dan juga tidak terburu-buru dalam mengerjakan berbagai soal pada sesi teori dan ujian saat praktiknya. Para peserta diharapkan bisa mengatur skill dan kecepatan sesuai dengan waktu yang disediakan.

“Saya yakin dan percaya para kontestan akan memberikan hasil yang maksimal dalam kompetisi ini, karena dari enam peserta yang bertanding masing-masing di kategori akan diambil satu orang terbaik yang nantinya akan mengikuti seleksi final di AHM Jakarta. Tentunya ini menjadi kesempatan emas untuk para peserta menunjukkan performa terbaiknya,” jelas Supriyono.

TSC setiap tahunnya rutin digelar oleh PT AHM. Tahun ini, kontes itu pun kembali digelar secara offline, setelah tiga tahun sebelumnya sempat digelar secara online akibat pandemi Covid-19.

Dengan gelaran kontes secara offline ini, diharapkan bisa memberikan semangat bagi para peserta apabila berhasil menjadi yang terbaik akan berkesempatan terbang ke Jakarta. “Dua orang terbaik untuk mewakili NTB akan lanjut berkompetisi di kancah nasional pada bulan Agustus mendatang. Harapannya seluruh kontestan dapat berkompetisi dengan baik, sportif dan semangat. Serta semoga teman-teman dapat memberikan hasil yang terbaik untuk membanggakan region NTB,” tutup Dicky. (r)

- Advertisement -

Berita Populer