130 Polisi Amankan Perayaan Maulid Nabi dan Libur Panjang di Loteng

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Sebanyak 130 personil Polres Lombok Tengah dilibatkan untuk mengamankan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur panjang tahun 2020 di Lombok Tengah (Loteng).

“130 anggota itu belum termasuk anggota dari TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan”,kata Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, Selasa (27/10/2020) saat apel gelar pasukan di halaman Polres Loteng.

Disamping itu, semua Polsek tetap melakukan patroli di wilayah masing-masing serta mengamankan beberapa tempat keramaian.

“Petugas nantinya hunting dari lokasi yang satu kelokasi yang lain, kita juga tetap laksanakan operasi yutisi setiap hari,” katanya.

Adapun untuk mengantisipasi adanya pelanggaran protokol Covid-19 di tempat wisata, pengelola wisata telah diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Kalau pengelola tidak mematuhi hal itu, maka tempat wisata bisa ditutup.

“Ada sanksi denda bagi pengelola maupun para pengunjung yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Covid-19,” pungkasnya

Sehingga pihaknya berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup sehat atau protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas baik saat berada di rumah maupun di luar rumah.