15 Santri di Salah Satu Ponpes Aikmel Positif Covid-19

Lombok Timur (Inside Lombok) – Adanya temuan dari pihak Puskesmas Aikmel terhadap salah seorang santri yang positif tes cepat antigen dan dilakukan penelusuran kontak. Hasilnya ditemukan sebanyak 53 santri yang positif tes cepat antigen dan 15 di antaranya terkonfirmasi positif covid-19 setelah menjalani tes usap PCR.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, H Pathurrahman mengatakan, sejak ditemukannya 53 santri yang positif tes usap antigen di Ponpes Ma’had Bina Al-Ummah yang berlokasi di Kecamatan Aikmel tersebut ditemukan sebanyak 15 santri yang terkonfirmasi positif dari 16 santri yang dirawat dan sudah menjalani tes usap PCR.

” Dari 173 santri yang dirapid, 53 orang positif rapid antigen. Dari 53 orang positif rapid antigen itu 15 orang positif Covid,”ujarnya kepada Inside Lombok melalui WhatsApp, Jumat (26/02/2021).

Adapun saat ini 15 santri tersebut dalam kondisi baik dan sedang menjalani perawatan. Sebanyak 6 santri di RSUD R Soedjono Selong dan 9 santri Rumah Sakit Lombok Timur (RSLT).

“Mereka saat ini dalam kondisi baik, mudah-mudahan bisa segera kita pulangkan,” ucapnya.

Sementara itu, sebanyak 38 santri lainnya yang positif tes cepat antigen masih menjalani isolasi di ponpes tersebut dan tetap mendapat pemantauan yang intensif dari pihak puskesmas setempat.