20.5 C
Mataram
Jumat, 21 Juni 2024
BerandaBerita Utama2.500 ASN di Loteng Diminta Beli Tiket MotoGP

2.500 ASN di Loteng Diminta Beli Tiket MotoGP

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Pemda Lombok Tengah (Loteng) mewajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Loteng membeli tiket nonton MotoGP. Hal tersebut untuk mendukung digelarnya seri balap internasional tersebut di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret mendatang.

Dari total 9 ribu ASN yang ada, diharapkan minimal 2.500 orang di antaranya bisa membeli tiket MotoGP dan menyaksikan balapan tersebut. “ASN diwajibkan untuk ikut menikmati dan menyaksikan perhelatan MotoGP secara langsung di Sirkuit Mandalika, karena kita sebagai tuan rumah dan juga menjaga keamanan,” ujar Wakil Bupati Lombok Tengah, H. M. Nursiah, Rabu (2/3/2022).

Rencananya, untuk memudahkan pembelian tiket tersebut ASN akan difasilitasi untuk penyediaan tiketnya. Hal itu terkait dengan diskon harga sebagai warga NTB.

Senada, Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng, L. Firman Wijaya menerangkan tidak semua ASN diwajibkan untuk membeli tiket nonton MotoGP. Melainkan akan diklasifikasikan sesuai pangkat dan jabatannya.

- Advertisement -

“Kita wajibkan secara terbatas saja sesuai pangkat dan jabatannya,” katanya. ASN juga dibebaskan untuk memilih tiket nonton yang akan dibeli. Baik hari maupun jenis tiketnya. Di samping itu, tidak ada sanksi bagi ASN yang tidak membeli tiket nonton tersebut. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer