400 Lebih CJH Lansia Akan Mendapat Vaksinasi

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sebanyak 400 lebih Calon Jamaah Haji (CJH) lansia akan menerima vaksinasi dari total 803 CJH yang berasal dari Lotim. Vaksinasi tersedu dilakukan untuk menindaklanjuti Surat Edaran dari Menteri Agama RI.

Kepala Kemenag Lotim, H Sirojudin mengatakan bahwa sebanyak 400 lebih jumlah CJH di Lotim yang berusia 60 tahun ke atas. Sejak beberapa hari terakhir sudah dilakukan vaksinasi di puskesmas masing-masing bersama dengan vaksinasi masyarakat.

“Data dari Dikes Lotim, saat ini sekitar 50 persen CJH lansia sudah mendapat vaksinasi,” ucapnya kepada awak media, Selasa (13/04/2021).

Adapun dalam pelaksanaan vaksinasi CJH terdapat beberapa yang ditunda vaksinasinya, lantaran hasil skrining tidak memungkinkan untuk dilakukan vaksinasi.

“Nantinya vaksinasi terhadap CJH yang tertunda ini akan dilakukan setelah vaksinasi lainnya selesai dilakukan,” katanya.

Dengan adanya vaksinasi CJH ini, Sirojudin mengatakan bahwa hal tersebut salah satu tanda sinyal pemberangkatan CJH melaksanakan ibadah haji tahun 2021 ini.