Air Sungai di Desa Ombe Baru Kediri Meluap, Rumah Warga di Beberapa Desa Terendam

Lombok Barat (Inside Lombok) – Lima Desa di Kecamatan Kediri Kabupaten Lombok Barat mengalami banjir akibat tingginya curah hujan yang turun sepanjang hari pada Sabtu (1/5/2021). Sehingga tinggi debit Air sungai mengalami peningkatan.

Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya SIK mengatakan banjir di Kediri terdampak di Desa Ombe Baru dan Desa Jagaraga Indah. Hal ini membuat beberapa warga harus mengungsi.

“Di antaranya Dusun Ombe Dese, Desa Ombe Baru dan Dsn. Batu tumpeng I, Dsn. Batu Tumpeng II, Dsn.Timur Raya Desa Jagaraga Indah,” ujarnya.

Di lokasi lainnya, banjir juga merendam beberapa tempat di Desa Dasan Baru, Desa Gelogor, dan montong Are. Namun air sudah berangsur surut dan warga tidak sampai mengungsi.

“Tinggi air sekitar setengah meter menggenangi rumah warga serta jalan, yang diakibatkan karena curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan air sungai di Dusun Ombe Dese dan di Dusun Batu Tumpeng meluap,” ungkapnya.

Perumahan warga di Dusun Ombe Dese, Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kabupaten Lobar yang terdampak Banjir sebanyak 44 Kepala Keluarga (KK) atau sekitar 160 jiwa.

“Kerugian materi untuk sementara belum diketahui dan tidak korban jiwa dalam peristiwa ini,” jelasnya.

Sedangkan di Desa Jagaraga Indah, perumahan warga di Dusun Batu Tumpeng I, Desa Jagaraga Indah yang terdampak Banjir sebanyak 30 KK atau sekitar 90 jiwa.
Di Dusun Batu Tumpeng II yang tergenang sebanyak 35 KK atau sekitar 115 jiwa, Dusun Timur Raya yang terdampak sebanyak 60 KK atau 180 jiwa.