Akan Dihiasi Puluhan Ribu Bunga, Penataan GMS Ditargetkan Rampung Dua Pekan

127
Kadis Perkim Lobar, H. Lalu Winengan, saat meninjau progres penataan GMS. Jum'at (20/01/2022). (Inside Lombok/Yudina Nujumul Qur'ani).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Penataan bundaran Giri Menang Square (GMS) untuk menyambut MotoGP ditargetkan rampung dalam dua minggu ke depan. Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Lobar rencananya akan mempercantik bundaran itu dengan bunga hias.

“Ini kan luasnya kurang lebih 40 are, kita akan coba tata selama kurang lebih dua minggu ke depan,” ujar Kepala Dinas Perkim Lobar, H. Lalu Winengan di sela-sela kegiatannya memantau progres penataan GMS, Jumat (21/01/2022).

Saat ini, proses pengurukan tanah untuk merapikan bundaran GMS sudah mulai berjalan. Pot-pot besar untuk menanam sekitar 15 – 20 ribu bunga juga sudah mulai ditata, sesuai arahan Gubernur NTB saat meninjau lokasi itu awal pekan kemarin.

“Kemarin permintaan Pak Gubernur, agar ini ditanami bunga,” imbuh dia.

Selain itu, untuk pengecatan ulang dan pembenahan area air mancur yang sudah lama mati, lanjut Winengan, telah disanggupi oleh Dinas PUPR NTB. Anggaran yang disiapkan untuk penataan GMS tersebut mencapai sekitar Rp2 miliar untuk mengganti mesin air mancur di monumen unggulan Kota Gerung tersebut.

“Sesuai arahan Pak Gubernur, PUPR Provinsi kemarin waktu menghubungi saya, berjanji untuk mencoba menghidupkan air mancur. Kalau beli mesin butuh sekitar Rp2 miliar itu,” bebernya.

Sehingga untuk penataan permanen kawasan itu yang rencana awalnya akan dibuat seperti masjid Nabawi dan Taj Mahal diharapkan bisa segera terealisasi. Paling tidak akhir tahun ini, atau awal tahun 2023 mendatang. (yud)