31.5 C
Mataram
Jumat, 14 Juni 2024
BerandaBerita UtamaAksi Bela Palestina di Loteng, Rp1,8 Miliar Donasi Masyarakat Terkumpul

Aksi Bela Palestina di Loteng, Rp1,8 Miliar Donasi Masyarakat Terkumpul

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Puluhan ribu masyarakat Lombok Tengah (Loteng) tumpah ruah menghadiri aksi bela Palestina di Alun-Alun Tastura Praya, Minggu (19/11/202). Masyarakat mulai memadati arena sejak pagi hingga menjelang siang. 

Bupati Loteng, Lalu Pathul Bahri mengatakan puluhan ribu masyarakat yang hadir mengikuti aksi datang dari seluruh penjuru Loteng. Lewat aksi itu, para peserta juga mengumpulkan donasi mencapai Rp1,8 miliar. 

“Ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Loteng sebagai sesama manusia. Kami tidak berbicara agama, tapi kami berbicara tentang kemanusiaan,” ujarnya. 

Selain itu, dengan kehadiran Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) memberikan corak yang baik bagi kebersamaan umat ini. Hal itu juga sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan sehingga kita merasakan bagaimana masyarakat di Palestina tertindas.

- Advertisement -

“Sehingga kita ingin memberikan sesuatu kepada keluarga besar kepada masyarakat yang ada di Palestina,” imbuh Pathul. 

Sementara itu, hingga selesai aksi tersebut donasi yang terkumpul dari keluarga besar masyarakat Loteng capai Rp1,8 miliar disebut masih akan bertambah, karena masih dalam proses dihitung. “Kami prediksi jumlahnya bisa bertambah menjadi Rp2 miliar lebih,” imbuhnya. 

Selain itu, Patul menyebut donasi yang sudah terkumpul nantinya akan dikirim langsung ke Palestina untuk membantu korban perang di sana. “Kalau kita lihat di media bagaimana kekejaman kaum Israel kepada masyarakat Palestina, sehingga hati kita tergerak untuk berdonasi,” tandasnya. (fhr)

- Advertisement -

Berita Populer