Anggota DPR RI Sidak Vaksinasi di Masjid Agung Praya

Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok (NTB2),
HM. Syamsul Lutfhi (batik merah) bersama Kapolres Lombok Tengah, AKBP Henry Indra Cahyono serta Koordinator Presidium MD KAHMI Lombok Tengah Ahmad Tantawi saat di sela-sela pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Praya, Senin (6/9/2021) kemarin. (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok (NTB2),
HM. Syamsul Luthfi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Masjid Agung Kota Praya, Senin (6/9/2021).

Syamsul Lutfhi bersama Kapolres Lombok Tengah, AKBP Henry Indra Cahyono, memantau secara langsung kegiatan Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan MD KAHMI Kabupaten Lombok Tengah tersebut.

“Program vaksinasi merdeka berbasis pesantren dan rumah ibadah ini sangat bagus apalagi syarat dasar untuk pelaksanaan event di Mandalika tergantung berapa persen capaian vaksinasi,”kata Anggota Komisi II tersebut.

Koordinator Presidium MD KAHMI Kabupaten Lombok Tengah Ahmad Tantawi mengatakan, vaksinasi Merdeka ini diselenggarakan serentak di seluruh Indonesia.

Provinsi NTB mendapatkan jatah 15.200 dosis yang dilaksanakan di 12 Pondok Pesantren, 2 Masjid, 2 Vihara, 1 Yayasan dan 1 organisasi kemasyarakatan. Untuk Kabupaten Lombok Tengah mendapatkan jatah 7.000 dosis.

“Untuk NTB, Kabupaten Lombok Tengah terbanyak mendapatkan dosisnya mengingat kejar target event WSBK nanti di Mandalika. Untuk Madjid Agung Praya mendapatkan 1000 dosis,”katanya.

Ketua Panitia pelaksana dari KAHMI Lombok Tengah Khairul Fahri menambahkan, antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat besar.

“Kami berterima kasih banyak kepada Bapak Kapolri & Staf Presiden yang telah mempercayakan kepada KAHMI Lombok Tengah sebagai penanggung jawab vaksinasi Merdeka di Masjid Agung. Demikian juga atas dukungan Bapak Kapolda NTB, Bapak Bupati, Kapolres sehingga kegiatan berjalan lancar,”imbuhnya.