Apresiasi Program Petani Milenial, Forum Pemuda Mataram Deklarasi Dukung Ridwan Kamil

65
Deklarasi dukungan Forum Pemuda Mataram (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Forum Pemuda Mataram mengaku terkesan dengan program Petani Milenial yang diusung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Terobosan di bidang pertanian itu dinilai akan berdampak positif pada regenerasi profesi petani di Indonesia.

Program serupa dirasa akan cocok untuk Provinsi NTB. Terlebih di Provinsi NTB banyak masyarakat berlatar petani. Koordinator Forum Pemuda Mataram, Syafii menyebut program Petani Milenial secara langsung berperan mengaplikasikan teori dan praktik ilmu pertanian kepada anak muda.

“Apa tidak hebat, kalau nanti banyak petani Indonesia jebolan program Petani Milenial?” ujarnya, Jumat (15/4/2022). Hal itu diyakini pihaknya akan mendukung peningkatan kapasitas petani di Indonesia, termasuk di NTB. “Termasuk orang tua saya juga petani,” sambungnya.

Menurut Syafii, selain merupakan sosok tokoh muda pemimpin nasional yang sarat pengalaman pemerintahan, Ridwan Kamil juga dikenal banyak melakukan inovasi dalam memimpin. “Forum Pemuda Mataram ingin apa yang dikerjakan Ridwan Kamil di Bandung dan Jawa Barat, bisa direalisasikan di tingkat pusat,” katanya semangat.

Untuk itu, Forum Pemuda Mataram juga mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Sejumlah kalangan yang tergabung dalam forum itu disebutnya telah menyatakan sokongan kepada mantan Walikota Bandung tersebut.

Syafii menjelaskan deklarasi berlangsung penuh antusiasme di tengah momen bulan suci Ramadan. “Kami menyambut positif kesiapan Ridwan Kamil untuk maju dalam pencapresan 2024. Forum Pemuda Mataram mendukung langkah politik beliau dan siap menyukseskan,” katanya.

Forum Pemuda Mataram disebutnya memantapkan diri mendukung Ridwan Kamil setelah melihat kiprah dan keberhasilannya selama memimpin Kota Bandung dan Provinsi Jawa Barat. “Ridwan Kamil malang melintang di birokrasi pemerintahan. Kota Bandung mengalami kemajuan sejak dipimpin beliau. Begitu juga Jawa Barat, tampak baik perkembangan pembangunan dan perekonomiannya,”paparnya. (azm)