ASN Lombok Tengah Mulai Pakai Cadar saat Masuk Kerja

ASN muslimah lingkup Pemkab Lombok Tengah memakai cadar saat bekerja, Jumat (26/6/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti).

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Aparatur Sipil Negara (ASN) muslimah lingkup Pemkab Lombok Tengah mulai mengenakan cadar saat masuk kerja. Cadar tersebut sebagai pengganti masker untuk mencegah paparan Covid-19.

Seperti yang terlihat di Kantor Bupati Lombok Tengah, Jumat (26/6/2020) pagi. Semua ASN muslimah yang mengikuti olahraga pagi kompak menggunakan cadar.

Warna cadar yang digunakan di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga sama. Sehingga terlihat seragam.

Pemakaian cadar itu adalah instruksi Bupati Lombok Tengah pada pekan lalu. Instruksi itu dikeluarkan Bupati karena melihat cadar berkorelasi dengan protokol pencegahan Covid-19. Menurut dia, cadar bisa digunakan sebagai pengganti masker bagi PNS perempuan.

“Sudah bagus mulai ada (kesadaran) pakai cadar. Saya sudah bilang, jangan sekadar nurut. Besok akan berlomba-lomba (pakai cadar)”,kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah, H. Suhaili FT, Jumat (26/6/2020) di Kantor Bupati Lombok Tengah.

Dikatakan bahwa kedepan ASN muslimah akan terbiasa memakai cadar sebagai pengganti masker. “Apalagi sekarang WHO sudah wajibkan menggunakan masker”,ujarnya.

Senada dengan itu, Kebag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah, H. Lalu Herdan mengatakan, pemakaian cadar bagi ASN muslimah akan mencegah dari paparan Covid-19.

Selain itu, cadar tersebut diharapkan bisa menjadi tameng bagi ASN muslimah untuk menjadi pribadi yang labih baik.

“Untuk menjaga dari paparan Covid-19 sebagai pengganti masker dan meningkatkan imun”, katanya.