Awal Tahun Mulai Tugas, Ratusan CPNS Loteng Belum Terima SK

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Hingga saat ini, 468 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 belum menerima Surat Keputusan (SK). Di satu sisi, ratusan CPNS tersebut akan mulai masuk orientasi pada tanggal 4 Januari 2020.

“Iya kami belum terima SK. Besok (Januari) ini sudah mulai masuk kerja. Kalau di Lombok Barat itu kan SK dulu dikasih baru tugas,”tutur salah satu CPNS saat mengurus pembukaan rekening di Kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu (29/12).

Meski demikian, dia mengaku tidak terlalu keberatan kalau akhirnya SK tersebut diterima belakangan. “Iya sih sebenernya tidak terlalu masalah. Tapi harapannya dikasih dulu SK nya,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, HM.Nazili dalam kesempatan yang berbeda mengatakan, SK CPNS yang lulus seleksi akan belum diberikan karena belum tuntas ditandatangani seluruhnya.

Karena selain SK, pihaknya juga harus menandatangani surat tugas penempatan yang harus dibawa oleh CPNS di hari pertama masuk kerja. Namun, SK tersebut rencananya akan diserahkan di pekan pertama CPNS masuk kerja.

“Tapi sama saja artinya, karena Terhitung Mulai Tanggal (TMT) mereka di SK itu 1 Desember. Sehingga kita ingin mereka masuk untuk orientasi”,katanya.

Rencananya, semua CPNS akan dikumpulkan saat pembagian SK. Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah prajabatan yang rencananya akan dilakukan sekitar bulan Maret tahun depan. Karena hal itu harus disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.