31.5 C
Mataram
Sabtu, 2 Maret 2024
BerandaBerita UtamaBagikan Sembako dan Uang Tunai, GNIJ NTB Temui Korban Kebakaran Desa Renda...

Bagikan Sembako dan Uang Tunai, GNIJ NTB Temui Korban Kebakaran Desa Renda Bima

Bima (Inside Lombok) – Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) NTB membagikan uang tunai dan sembako kepada warga korban kebakaran rumah di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, NTB, Minggu (8/5).

“Ini bantuan kemanusiaan. Kami relawan GNIJ NTB berupaya peduli pada warga Desa Renda yang terkena musibah kebakaran,” kata koordinator GNIJ NTB, Sahrul Mubarak kepada rekan media.

GNIJ NTB bersinergi bersama pemerintah daerah serta pihak lain, untuk membantu korban kebakaran. “Harapannya warga Desa Renda tetap tabah, sabar, dan tidak merasa sendirian,” ucapnya.

Di sisi lain, kegiatan tersebut juga didukung oleh relawan Ridwan Kamil; Gubernur Jabar yang juga jebolan Arsitektur ITB.

- Advertisement -

Menurut Sahrul, Ridwan kamil memiliki sederet inovasi. Di antaranya menggulirkan program Jabar Quick Response (JQR). Sebuah kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat.

Jabar QR hadir untuk memberikan solusi atau pertolongan pertama, bagi permasalahan yang bersifat kemanusiaan dan darurat.

Seperti penanganan (penjemputan) pasien Covid-19. Santunan bagi keluarga terdampak bencana. Penyaluran bantuan sosial untuk masyarakat miskin. Perbaikan rumah tidak layak huni. Pemberian perahu bagi pelajar SDN Ciloma Sukabumi, yang mesti menyeberangi sungai saat berangkat dan pulang sekolah. (azm)

- Advertisement -

Berita Populer