Baiq Aminatun Shalihah Siap Berikan yang Terbaik Buat Indonesia di Piala Asia

Baiq Aminatun Shalihah nomor punggung 11. (Dokumen pribadi Baiq Aminatun Shalihah).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Salah seorang punggawa Timnas Indonesia Putri, Baiq Aminatin Shalihah siap berikan yang terbaik buat Indonesia di ajang Piala Asia Putri 2022 India.

Timnas Putri Indonesia sendiri pada Piala Asia berada di Grub B bersama dengan Thailand, Australia, dan Philipina. Di mana ketiga tim tersebut masih lebih unggul dibanding dengan Timnas Indonesia, baik dari segi kualitas maupun rangking FIFA.

Tentunya dengan berada di Grub B ini, Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya. Meskipun demikian, tak ada yang tidak mungkin terjadi di dalam permainan sepak bola.

“Walaupun lawan rankingnya di atas kita. Namun kita bakalan berusaha dan kerja keras buat Garuda Indonesia,” ucap Aminatun kepada Inside Lombok, Kamis (13/01).

Pemain bernomor punggung 11 yang berposisi sebagai Winger di Timnas Puteri Indonesia tersebut, siap untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan masyarakat Indonesia. Dengan begitu segala persiapan telah ia lakukan baik dari segi fisik maupun mental.

“Alhamdulillah persiapan sudah cukup baik, progresnya makin baik juga. Insya Allah harus maksimal buat Piala Asia, semoga selalu dilancarkan dan tidak ada halangan,” tuturnya.

Persiapan dari Timnas Puteri Indonesia sendiri, kata Aminatun sudah maksimal dan kekurangan tim pada ajang sebelumnya, kini telah dibenahi oleh pelatih dan official. Tak hanya itu, Timnas juga telah didukung oleh PSSI untuk berkompetisi di Piala Asia.

Aminatun berharap pada ajang tersebut, ia bersama dengan tim dapat memberikan terbaik buat Timnas Indonesia di setiap laga yang dilakoni. “Semoga bisa main dengan baik dan maksimal. Serta dapat menyumbangkan gol lagi bagi Timnas,” ujarnya.

Sementara Timnas Puteri Indonesia sendiri dijadwalkan terbang ke India pada 16 Januari 2022 mendatang. Timnas akan mengawali debut pertamanya di Piala Asia Puteri 2022 pada 21 Januari ini, dan akan berhadapan dengan Australia di Stadium Mumbai Football Arena India. (den)