Banjir Rendam Tiga Kelurahan di Lombok Tengah

Rumah warga yang terendam banjir di kelurahan Leneng, Praya, Jum'at (25/2/2021). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Hujan deras yang terjadi pada Jum’at (26/2/2021) mengakibatkan banjir di sejumlah titik di Lombok Tengah.

Sedikitnya ada tiga lokasi banjir yang dilaporkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Tengah, yakni di kelurahan Leneng, Kelurahan Tiwugalih dan kelurahan Praya.

“Dari informasi teman- teman itu lokasi banjirnya di kelurahan Leneng, Tiwugalih di Manhal dan kelurahan Praya di kampung Jawa,”kata PLT Kepala BPBD Lombok Tengah, Ridwan Makruf.

Di kelurahan Leneng, terdapat ratusan rumah warga terendam banjir. Namun, belum ada informasi yang diterima pihaknya terkait warga mengungsi atau tidak.

Sementara di kelurahan lain, pihaknya belum menerima laporan jumlah rumah warga yang terendam banjir.

Dikatakan, tiga lokasi tersebut adalah jalur sungai menuju bendungan Batujai. Sehingga jalan keluar untuk mengatasi banjir adalah membuka pintu air menuju bendungan.

Sementara saat turun mengecek kondisi di lokasi terjadinya banjir, pihaknya selalu menyertakan bantuan di antaranya berupa air mineral dan juga mie instan.

“Begitu kita turun ke lapangan biasanya kita¬† barengan dengan logistik berupa mie dan air mineral ya sama terpal,”ujarnya.