Bawa Pulang Medali PON, Atlet di Loteng Terima Bonus Jutaan Rupiah

Penyambutan atlet Lombok Tengah sepulang dari Papua beberapa waktu lalu di Kantor Bupati. (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) -Para atlet Kabupaten Lombok Tengah yang membawa pulang medali dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 diganjar bonus mencapai jutaan rupiah. Bonus tersebut diberikan oleh Pemda Lombok Tengah sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi para atlet tersebut.

“Prestasi atlet asal Lombok Tengah berhasil menyumbangkan lima medali untuk NTB. Hal itu kebanggan karena mereka mampu mengangkat nama baik daerah,” ujar Ketua KONI Lombok Tengah, M. Samsul Qomar, Jum’at (22/10) di Praya.

Disebutkan, bonus yang diberikan untuk peraih medali emas perorangan sebesar Rp 25 juta. Kemudian emas beregu masing-masing Rp10 juta dan medali perak beregu Rp7,5 juta. Selanjutnya medali perunggu perorangan sebesar Rp10 juta dan medali perunggu beregu masing-masing Rp5 juta.

“Pemerintah dan masyarakat Lombok Tengah sangat berbangga dan memberikan apresiasi. Meskipun dalam suasana pandemi Covid-19 serta masih kurangnya anggaran, namun para atlet mampu memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu, atlet asal Lombok Tengah yang mengikuti PON XX di Papua sebanyak sembilan orang. Mereka didampingi satu orang pelatih.

Atlet yang menyumbang medali yakni medali emas dan perak diraih Anggun Yolanda untuk cabang olahraga (cabor) panjat tebing perorangan dan beregu.

Selanjutnya medali emas pada cabor Kempo diraih oleh Rizkiawan Dwi S. Sedangkan untuk medali perunggu diraih dari cabor Tarung Derajat oleh Dedi Iswari dan dari cabor Futsal sebanyak empat orang.