Beli Tiket MotoGP Berkelompok, Warga NTB Dapat Harga Spesial

Sirkuit Mandalika. (Inside Lombok/istimewa)

Mataram (Inside Lombok) – Pemprov NTB memfasilitasi masyarakat yang ber-KTP Provinsi NTB untuk mendapatkan tiket MotoGP dengan harga khusus. Namun, pembelian tiket tersebut harus dilakukan secara berkelompok.

Pembelian tiket MotoGP dengan harga khusus untuk warga sudah diatur dalam Surat Pemberitahuan nomor 005/001/SAG/UM/2022. Pemberian harga khusus tersebut sebagai salah satu upaya Pemerintah Provinsi NTB untuk mensukseskan event MotoGP yang akan digelar pada tanggal 18-20 Maret mendatang.

“Minimal masyarakat yang harus ada dalam satu kelompok itu 101 orang baru kita akan kirim ke Xplorin,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan Pembangunan, Sadimin ST, MT., Jumat (18/2) siang.

Ia menyebutkan, kuota yang diberikan tahap pertama untuk pembelian tiket dengan harga khusus ini yaitu sebanyak 5.000 tiket. Jika ribuan tiket ini habis terjual, maka pemda Provinsi NTB bisa meminta tambahan kembali.

“Yang nanya-nanya sudah banyak, tapi yang beli baru tujuh orang masuk daftar,” katanya.

Surat pemberitahuan fasilitasi ini sudah mulai disebar ke OPD lingkup Pemprov NTB dan juga sekda masing-masing kabupaten/kota untuk bisa mengakomodir masyarakat yang akan membeli tiket MotoGP. “Nanti kalau sudah terkumpul di OPD saya akan ajukan ke Xplorin untuk diverifikasi,” katanya.

Dalam surat tersebut, harga khusus yang diberikan kepada masyarakat NTB yaitu pemotongan sebesar 10 persen sebelum pajak. Misalnya, untuk premium grandstand zona A pada hari pertama yaitu sebesar Rp375 ribu dan pajak sebesar 15 persen menjadi Rp431.250. Setelah ada pemotongan harga tiket, maka masyarakat NTB membeli tiket sebesar Rp395.000.

Pemberian harga khusus untuk tiket MotoGP ini bersumber dari ITDC untuk masyarakat di Provinsi NTB. “Ini dari ITDC untuk warga NTB,” ujarnya.

Dengan adanya surat tersebut lanjut Sadimin, seluruh kepala perangkat daerah diminta agar dapat memfasilitasi pembelian Tiket MotoGP kepada seluruh ASN/Karyawan pada lingkup Perangkat Daerah masing-masing, keluarganya dan masyarakat sekitar yang ber-KTP NTB secara berkelompok.

“Masyarakat yang ingin mendapatkan Tiket MotoGP dan menonton perhelatan MotoGP dapat terfasilitasi dengan baik,” harapnya. Untuk bisa mendapatkan tiket tersebut, masyarakat harus memenuhi syarat seperti sudah mendapatkan vaksin dosis kedua. “Harus vaksin kedua untuk yang daftar,” tandas Sadimin. (azm)