Berbagai Event Internasional Mengantre di Sirkuit Mandalika

422
Kegiatan Kejurnas Drag Bike di Sirkuit Mandalika akhir pekan kemarin (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike pada 18-19 Juni 2022 akhir pekan kemarin di Sirkuit Mandalika ditonton lebih dari 2.200 orang. Event tersebut diikuti oleh 675 starter yang berasal dari Bali, NTB, NTT. Setelah kejurnas ini, sejumlah event internasional sudah mulai mengantre di Sirkuit Mandalika.

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan kelancaran Kejurnas Drag Bike menunjukkan masyarakat semakin siap mendukung penyelenggaraan event otomotif. Diharapkan, antusiasme dan dukungan positif masyarakat NTB khususnya masyarakat Lombok Tengah dalam menyambut setiap event di The Mandalika terus terjaga.

“Kelancaran penyelenggaraan event ini juga membuktikan bahwa sirkuit memiliki fasilitas pendukung balapan yang lengkap. Permukaan lintasan sirkuit yang sangat baik disertai dengan adanya area run off yang panjang sehingga dapat dipergunakan berbagai jenis event motorsport,” ungkapnya.

Selain penyelenggaraan Kejurnas Drag Bike, tahun ini Pertamina Mandalika International Circuit akan menjadi tuan rumah sejumlah event internasional seperti Shell Eco Marathon pada Oktober 2022 dan World Superbike pada November 2022. Sebelumnya, sirkuit ini telah menjadi lokasi penyelenggaraan event World Superbike (2021), MotoGP Official Test (2022) dan MotoGP (2022).

“Kami ingin membawa event-event olahraga bertaraf nasional dan internasional sesuai dengan positioning kawasan The Mandalika sebagai sport tourism destination, di mana bukan hanya aktivitas pariwisata saja, melainkan juga berolahraga sambil berwisata menikmati keindahan The Mandalika,” tutupnya. (azm)