Berkah MTQ Bagi Para UMKM di Lotim

27
Lapak UMKM yang ada di venue utama MTQ, Selasa (05/07/2022) (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Lombok Timur (Lotim) mendapat berkah dari gelaran MTQ XXIX Provinsi NTB yang berlangsung di Lapangan Gotong Royong Masbagik. Antara lain untuk meraup keuntungan berkali lipat dari biasanya.

Gelaran MTQ yang selalu ramai pengunjung hingga memenuhi lokasi acara membawa berkah tersendiri bagi para UMKM. Apapun jenis makanan dan minuman yang dijual di lokasi itu laris diborong pembeli.

Suparman, salah satu pedagang cilok mengatakan setiap malamnya ia selalu membawa banyak persediaan ke lokasi MTQ. Bahkan dirinya sampai kerepotan untuk melayani pembeli. Tak tanggung-tanggung untung yang didapatkan pun mencapai Rp800 ribu hingga Rp1,2 juta per malam.

“Kalau untung sih lumayan banyak karena penonton juga yang datang sangat banyak, hingga persediaan yang kita bawa selalu habis,” ucapnya saat ditemui di lokasi MTQ, Selasa (05/07).

Tak hanya berkah yang didapat oleh pedagang cilok. Para pedagang es juga ikut kecipratan untung dalam gelaran MTQ kali ini. Di mana terlihat di lokasi, setiap lapak es yang tersedia selalu ramai dipadati oleh pembeli yang mengantre, dikarenakan harga juga yang disediakan sama seperti biasanya tanpa harus menaikkan harga dikala ada event besar.

“Ya kita jualan dengan harga biasanya. Minuman yang kita jual cuma seharga Rp5 ribu per cup,” ucap Fatma, salah satu pedagang es jeruk peras di lokasi MTQ.

Di lokasi MTQ ini pengunjung dapat dengan mudah menemukan lapak UMKM baik itu dari makanan, minuman, hingga pakaian. Pengunjung yang ramai ditambah dengan harga yang murah meriah membuat para UMKM pada gelaran ini mampu meraup keuntungan hingga berlipat ganda. (den)