Berlaku Transparan, Seleksi CPNS Tidak Ada Celah Untuk Calo

*

Peserta CPNS Kota Mataram saat sedang mengikuti pengarahan dari panitia Senin (27/9). (Inside Lombok/Ist)

Mataram (Inside Lombok) – Pelaksanaan tes CPNS di Kota Mataram pada hari pertama berjalan lancar. Pelaksanaan tes CPNS disebut sangat transparan dan tidak ada celah untuk permainan calo.

“Sistemnya Alhamdulillah berjalan lancar dan saya liat tidak ada gangguan dan juga ini kan sesuai konsep daripada seleksi tes SKD CPNS ini kan cepat, akurat dan transparan. Celah untuk calon ngk ada dan ini sudah terbuka dan transparan sekali. Tidak ada calo. Potensi peluang ngk ada yg bisa melakukan itu,” kata Walikota Mataram, H. Mohan Roliskana Senin (27/9) di Mataram.

Ia mengatakan, transparansi seleksi CPNS ini terlihat dari live score. Di mana, nilai-nilai yang diperoleh para peserta bisa dilihat langsung oleh masyarakat.

“Jadi tadi juga kita melihat, nilai skornya di update terus secara live dan saya pikir semua orang bisa memantau kecuali yang bersangkutan semua sudah sangat transparan,” ujarnya.

Menurut Mohan, tingkat kompetisi pada setiap seleksi CPNS cukup ketat. Jumlah peserta yang mengikut seleksi CPNS di Kota Mataram yaitu mencapai 2.400 orang. Namun formasi yang dimiliki hanya untuk 146 orang.

“Memang ini tingkat kompetisinya agak ketat ya. Karena 2.400 dan jadi bawah 10 persen lah dari formasi yang tersedia. Jadi ini persaingan cukup ketatlah,” katanya.

Sementara untuk jaringan internet sendiri, selama pelaksanaan pada shift pertama tidak ada gangguan. Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan, BKPSDM Kota Mataram sudah menyiapkan tim teknisi.

“Makanya saya tadi cek selama ujian sampai selesai di shift pertama tidak ada gangguan teknis.  Kita harap tes berikutnya 11 hari ke depan tim teknis memastikan tidak ada gangguan yang berkaitan dengan proses ujian mereka,” pungkasnya.