Blok Napi Rutan Praya Dirazia Petugas

174
Kepala Rutan Kelas II B Praya, Jumasih bersama petugas melakukan penggeledahan terhadap blok narapidana guna mencegah peredaran Narkoba, Jumat (21/8) malam.

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Kepala Rutan Kelas II B Praya, Jumasih bersama petugas melakukan penggeledahan terhadap blok narapidana guna mencegah peredaran Narkoba, Jumat (21/8) malam.

“Hasil penggeledahan tidak ada narkoba yang ditemukan,” ujar Jumasih kepada wartawan, Sabtu.

Dalam razia itu petugas hanya menemukan empat buah HP, charger dan dua gunting. Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kewaspadaan, keamanan dan ketertiban di dalam rutan tersendiri, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Ini juga untuk mencegah masuknya peredaran narkoba di dalam rutan khususnya,” tegasnya.

Razia ini dilakukan‎ sesuai perintah Direktur jenderal pemasyarakatan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuknya barang terlarang dilingkungan lapas Seperti narkotika, senjata tajam dan barang-barang berbahaya lainnya.

Dalam razia yang dilaksanakan selama kurang lebih dua jam itu dimulai pukul 20.00 Wita dan semua narapidana diperiksa dan digeledah satu persatu dalam razia tersebut.

“Semua napi diperiksa tanpa terkecuali,” katanya. (Ant)