Bocah 6 Tahun Meninggal Hanyut di Sungai Desa Selong Belanak Loteng

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Seorang bocah 6 tahun warga Dusun Trake Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, ditemukan meninggal dunia hanyut di sungai setempat saat bermain dan mandi.

Ps Paur Humas Polres Lombok Tengah, Aipda H Mansur, Rabu, mengatakan, peristiwa naas yang menimpa korban tersebut berawal saat bermain dan mandi di Sungai bersama temannya bernama Alimudin (4).

Tidak lama kemudian setelah korban mandi, tiba-tiba air sungai datang dari arah utara dan mengakibatkan hanyut terseret arus.

“Korban terseret sekitar 10 meter di bahwah jambatan dengan kedalaman 1,5 meter,” jelasnya.

Selanjutnya, Inak Ida yang merupakan ibu korban menanyakan korban kepada Alimudin, namun teman korban hanya bisa menujuk ke arah Sungai. Sehingga Inak Ida mencari korban di sekitar sungai dan berhasil menemukan korban di bawah jambatan sungai.

“Korban ditemukan dalam keadaan lemas,” katanya.

Kemudian korban sempat dibawa ke salah satu rumah perawat untuk dapat diberikan pertolongan medis, namun nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

“Korban dinyatakan telah meninggal dunia. Sehingga pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi dan jenazah korban telah dimakamkan pemakaman di Desa setempat,” katanya.

Atas kejadian tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat atau orang tua untuk tetap mengawasi anaknya saat bermain. Terlebih saat musim hujan atau saat cuaca ekstrem terjadi.

“Kita imbau supaya orang tua tetap mengawasi anaknya saat bermain,” tutupnya. (Ant)