BPS Mataram Canangkan Wilayah Bebas Korupsi

Mataram (Inside Lombok) – Badan Pusat Statistik Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, melakukan pencanangan wilayah bebas korupsi (WBK) serta wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) sebagai bentuk pelaksanaan pembangunan zona integritas sekaligus menyukseskan reformasi birokrasi.

Kegiatan pencanangan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh, Kepala BPS Kota Mataram Isa, SE beserta jajaran terkait lainnya, di aula pendopo wali kota di Mataram, Senin.

Dalam kesempatan itu Kepala BPS Kota Mataram Isa, mengatakan, pencanangan WBK dan WBBM dimaksudkan untuk mewujudkan wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birkorasi bersih dan melayani di setiap instansi pemerintahan.

“Pencanangan pembangunan integritas adalah langkah awal dan bagian dari menyukseskan reformasi birokrasi, dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan lembaga pemerintah yang baik, efektif, dan efisien, serta pelayanan prima,” katanya.

Lebih lanjut Isa mengatakan, pembangunan zona integritas di BPS Kota Mataram sangat ditentukan oleh kapasitas dan integritas pimpinan dan individu pegawai.

“Karenanya, pencanangan pembangunan zona integritas merupakan upaya bersama, yang mencerminkan tekad dan komitmen untuk menjadikan BPS Kota Mataram sebagai satker yang siap menuju WBK dan WBBM,” katanya.

Sementara Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengapresiasi BPS Kota Mataram sebagai salah satu institusi pemerintahan yang bertekad mewujudkan WBK dan WBBM.

“BPS sebagai mitra pemerintahan memiliki peran yang strategis dalam pembangunan, karenanya pemerintah kota berkomitmen mendukung penuh segala program yang dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Di akhir sambutan wali kota berharap pencanangan yang dilakukan BPS Kota Mataram bisa membawa manfaat untuk masyarakat Kota Mataram. “Semoga apa yang kami canangakan bisa benar-benar diterapkan untuk mensejahterakan masyarakat,” katanya. (Ant)