Bupati Berharap Sentra Kuliner Jadi Pemantik Semangat Kesuksesan Berwirausaha

Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy saat melihat kondisi para pedagang di SKT, di Terara, Rabu (18/02/2021). (Inside Lombok/PKP Lotim).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Sentra Kuliner Terara (SKT) yang didirikan Pemda Lotim yang diserahkan pengelolaanya kepada kepada BUMDes setempat. Ini diharapkan bisa menjadi pemantik semangat para pedagang untuk berinovasi menuju kesuksesan berwirausaha.

Bupati Lotim, H M Sukiman Azmy mengatakan, ia meminta kepada para pedagang yang akan menempati SKT ini memiliki semangat tinggi untuk kesuksesan usahanya. Tekad dan keuletan para pedagang dipertaruhkan untuk menuju keberhasilan.

“Saya berharap adanya inovasi dan kreativitas yang diciptakan sebagai bentuk identitas atau ciri khas tersendiri,” pinta Bupati saat meresmikan SKT, Rabu (18/02/2021).

Bupati berjanji Pemda akan senantiasa memberikan dukungan melalui OPD terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, bahkan Dinas Sosial untuk membantu para pedagang.

Sukiman juga berharap kepada BUMDes setempat untuk dapat mengakomodasi semua kelompok yang ada di Terara untuk menjalankan usahanya di SKT ini. Bupati juga mengapresiasi konsep syariah yang diterapkan serta pilihan kuliner utama yang khas dari Terara, yaitu satai.

“BUMDes saya harapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung maupun pedagang dengan menyempurnakan kondisi bangunan yang telah ada saat ini,” ujarnya.

SKT tersebut ditempati 43 pedagang, dengan 7 di antaranya adalah pedagang satai. Pembeli juga bisa menikmati kuliner yang ada di SKT itu dengan memesan melalui aplikasi secara daring. BUMDes memanfaatkan jasa ojek setempat yang tergabung dalam ojek SKT Syariah.