Bupati Lotim Apresiasi Pembentukan Tim Puma Polres Lotim

116

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy mengapresiasi keberadaan Tim Puma di Polres Lotim. Menyusul sudah dilakukannya peluncuran atau peresmian Tim Puma Polres Lotim.

Peresmian ini dirangkaikan dengan  Apel Siaga Tanggap Darurat Bencana Kabupaten Lombok Timur. Hadir juga  Dandim 1615, Sekda Lotim, Wakapolres Lotim, PJU Polres Lotim, Kepala Bidang Penaggulangan Bencana BPBD Kabupaten Lombok Timur, Kasat Pol PP,  dan beberapa Kapolsek di Lotim.

Dalam amanatnya, Kapolres Lombok Timur  AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan rasa terima kasihnya kepada  Forkopimda, khususnya Bupati Lombok Timur atas langkah-langkah proaktif dan cekatan sehingga sangat membantu Polres Lotim menjaga kondusifitas wilayah.

“Jika ada masyarakat yang membutuhkan bantuan moral, Tim Puma akan memberikan bantuan maupun motivasi,” ucap AKBP Tunggul.

Kapolda telah membentuk dan meresmikan Tim Puma Tingkat Polda untuk kenyamanan masyarakat di Provinsi NTB. Karenanya Polres Lotim beserta Forkopimda  menginisiasi pembentukan Tim Puma Polres Lombok Timur.

Langkah ini mendapat Apresiasi masyarakat dan diharapkan keberadaannya bermanfaat serta mampu bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini untuk menjaga situasi tetap kondusif.

“Tim Puma Polres Lotim terdiri dari 80 anggota. Team dilengkapi dengan senjata api, topi dan rompi anti peluru serta 20 unit kendaraan roda dua,” ungkapnya.

Launching Tim Puma ini juga mendapat apresiasi dari Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy. Bupati mengumpamakan Tim  Puma seperti nama tim itu sendiri, yakni puma yang mempunyai kecepatan dan kekuatan.

“Kami berharap dengan kehadiran Tim Puma,dapat meminimalisir kasus kriminal di daerah Patuh Karya ini,” harap Sukiman.

Tunggul dan Sukiman juga berharap, agar Tim Puma dapat bertindak tegas dalam pengamanan  kegiatan sosial dan lainnya yang membutuhkan pengamanan dalam masyarakat. Ketegasan juga harus diikuti dengan kecepatan dan kesiapsiagaan, serta yang terpenting adalah humanis.