Bupati Lotim Berikan Suntikan Dana untuk BUMDes

56
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, di Selong, Rabu (27/01/2021). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmy akan memberikan suntikan dana bantuan kepada sejumlah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang bisa melaksanakan tupoksinya dengan benar. Pada tahun 2021 ini BUMDes diharapkan siap menjadi penyalur Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“BUMDes itu kurang modal, kita akan berikan mereka modalnya,” jelas Sukiman saat ditemui awak media d Kantor Bupati Lotim.

Sebelumnya, Bupati Lotim telah memberikan suntikan dana bantuan masing-masing sebesar Rp50 juta kepada 20 BUMDes di Lotim yang dirasa berhasil dalam pengelolaannya. Pada tahun 2021 ini juga Bupati Lotim akan kembali melakukan hal yang sama dengan sebelumnya.

“Kita akan berikan dana Rp50 juta lagi bagi 20 desa pada tahun 2021 ini,” cetusnya.

Dikatakan Sukiman, suntikan dana bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada BUMDes yang sudah sukses menjalankan tugas dan fungsinya dengan benar.

“Dana itu sebagai perangsang kepada desa untuk mengelola BUMDes dengan baik,” katanya.

Tidak ada larangan bagi BUMDes yang bersedia menjadi penyalur BPNT tersebut. Pemerintah Pusat mengatakan tidak ada larangan bagi siapa pun selama itu baik bagi masyarakat.

“Pusat saja membolehkan, lalu kita bisa apa? tentu kita juga membolehkan,” imbuhnya.