25.5 C
Mataram
Selasa, 27 Februari 2024
BerandaBerita UtamaBupati Lotim Minta Masyarakat Berpikir Positif Tentang Vaksin Covid-19

Bupati Lotim Minta Masyarakat Berpikir Positif Tentang Vaksin Covid-19

Lombok Timur (Inside Lombok) – Vaksin Covid-19 telah tiba di NTB, Lombok Timur (Lotim) dijadwalkan akan segera menerima vaksin dan akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu. Bupati Lotim meminta masyarakat positif thinking (pikir positif) tentang keamanan Vaksin Covid-19 .

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengatakan, selama ini banyak isu yang beredar tentang efek samping penggunaan Vaksin Covid-19 itu. Dikatakannya, hal itu hanya isu semata dan tidak pernah ada pembuktian terkait efek samping yang membuat orang yang divaksinasi mengalami hal yang dianggap berbahaya.

“Itu hanya isu bahwa orang yang divaksinasi akan menjadi lemas kemudian sampai pingsan,” ujar Bupati saat ditemui di Kantor Bupati Lotim, Rabu (06/01).

Bupati menilai pada pengadaan vaksinasi kepada masyarakat tersebut bahwasanya terdapat sentimen pribadi dengan menggaungkan bahaya dari vaksin agar masyarakat menolak untuk divaksinasi oleh pihak tertentu.

- Advertisement -

“Sekarang kita positif thinking saja lah, vaksin itu kan gunanya untuk memberikan kekebalan agar terhindar dari bahaya Covid-19 pada masyarakat kita,” jelasnya.

Proses vaksinasi di Lotim sendiri nantinya akan lebih dulu mengutamakan para tenaga kesehatan. Pemkab Lotim melalui Dinas Kesehatan sudah melakukan pendataan terhadap para tenaga kesehatan, mulai dari tenaga di puskesmas, klinik swasta, rumah sakit swasta dan RSUD.

“Itu semuanya sudah di data oleh Dikes dan sudah diajukan ke provinsi terkait berapa jumlah vaksin yang dibutuhkan,” imbuhnya.

- Advertisement -

Berita Populer