Home Berita Utama Bupati Lotim Minta OPD Serius Kelola PAD

Bupati Lotim Minta OPD Serius Kelola PAD

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat menggelar pertemuan dengan para OPD, di Seling (17/09/2020). (inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur, H M Sukiman Azmy meminta keseriusan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam mengumpulkan pendapatan asli daerah (PAD). Mengingat potensi PAD Lombok Timur sangat mungkin untuk dikembangkan.

“Sampai saat ini menilai PAD Lombok Timur ini belum optimal,” ucap Bupati saat gelar pertemuan khusus dengan para OPD pada (17/09) lalu.

Ia berharap agar seluruh OPD yang terlibat, dapat mengoptimalkan PAD secara serius hingga akhir tahun 2020. Ia juga menekankan agar keseriusan sejumlah OPD dalam menarik PAD di Lombok Timur, sehingga ia menilai terkesan secara asal-asalan.

Sementara, per 31 Agustus, PAD yang terkumpul mencapai Rp197 miliyar, atau setara dengan 61,2 persen.

Pelaksana Tugas Badan Pendapatan Daeran (Bapenda), Muhammad Azlan mengatakan, PAD pada tahun 2020 ini terbilang naik. Pasalnya, PAD pada tahun 2019 mencapai Rp86,5 M atau setara dengan 63,32 persen.

“Target tersebut mengalami peningkatan sebesar Rp11 M, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya,” paparnya, (19/09).

Bupati Lombok Timur menegaskan agar pada tahun 2021 mendatang PAD Lombok Timur meningkat. Hal itu didasarkan besarnya potensi yang dimiliki Lotim.