Home Berita Utama Bupati Lotim Terkonfirmasi Positif Covid-19

Bupati Lotim Terkonfirmasi Positif Covid-19

‍Lombok Timur (Inside Lombok) – Bupati Lombok Timur (Lotim) H M Sukiman Azmy terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani tes swab/usap di Rumah Sakit Umum Daeran (RSUD) dr R Soedjono Selong. Bupati dinyatakan positif pada hari Senin (21/09/2020).

“Bupati terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin lalu. Alhamdulillah kondisi kesehatan pak bupati dalam keadaan baik,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Lotim  dr M Hasby Santoso dalam press conference dengan awak media, Selasa (22/09/2020) malam hari.

Dikatakan Hasby, setelah dinyatakan positif, Bupati Lotim langsung menjalani isolasi mandiri di Pendopo, yang merupakan rumah dinasnya. Bupati terpapar Covid-19 seusai berkunjung ke Jakarta dan Sumatra Utara, untuk menghadiri sebuah pertemuan.

“Kita pastikan terkonfirmasinya pak bupati tidak ada kaitannya dengan terkonfirmasinya Menteri Agama, berdasarkan hasil pantauan Satgas Covid-19 Lotim,” katanya.

Tim Satgas Covid-19 Lotim telah melakukan tracking kontak dan sudah melaksanakan tes swab terhadap delapan orang yang berada di pendopo. Pemeriksaan juga dilakukan pada Wakil Bupati Lotim, karena kontak erat dengan bupati.