Calon kepala Daerah di Loteng Dikawal Polisi Khusus 24 Jam

Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kamis (1/10/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Polres Lombok Tengah mengerahkan anggotanya untuk mengamankan setiap calon Bupati dan Wakil Bupati yang berlaga di Pilkada 2020.

Masing-masing calon Bupati dan Wakil Bupati dikawal oleh dua orang polisi khusus dengan kemampuan dan bersenjata lengkap. Pengawalan dilakukan selama 24 jam.

“2 Polwan dan 18 orang polisi. Kita siapkan dua personel masing-masing calon”,kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, Kamis (1/10/2020).

Pengawalan terhadap calon kepala daerah ini untuk memastikan tidak ada intimidasi terhadap masing-masing calon kepala daerah. “Mereka bisa menyampaikan program tanpa tekanan”,imbuh Esty.

Disampaikan, pengawalan kepada masing-masing calon kepala daerah ini melekat dan akan dilakukan sampai semua tahapan Pilkada selesai. “Di tempatkan di rumahnya dan dikawal kemanapun pergi”, katanya.

Selain itu, pihaknya juga melaksanakan patroli sambang ke masing-masing calon kepala daerah untuk memastikan semua calon kepala daerah merasa aman dan nyaman untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.

“Tidak perlu takut melaksanakan kegiatan kampanye selama mengikuti protokol Covid-19”, jelasnya.