Cara Anak Muda Lawan Covid-19, Bagikan Masker Hingga Sosialisasi Pencegahan

Ketua Komunitas Gass Poll Imam Sopian saat memakaikan masker kepada pengunjung Pasar Kebon Roek. (Inside Lombok/Istimewa dari Imam Sopian)

Mataram (Inside Lombok) – Penggunaan masker kini sudah diwajibkan oleh Pemerintah Kota Mataram. Namun masih banyak warga yang tidak mengenakan masker, bahkan masih ada yang belum punya masker. Komunitas Gas Poll berinisiatif membagikan masker kepada warga yang beraktivitas di Pasar Kebon Roek.

Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Komunitas Gass Poll terhadap masyarakat Kota Mataram. Komunitas ini merupakan kolaborasi beberapa anak muda yang memiliki jiwa sosial.

Penggerak Komunitas Gass Poll, Imam Sofian mengatakan bahwa komunitas ini melakukan aksi nyata dengan langsung terjun ke masyarakat. Harapannya, dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran warga dalam melakukan pencegahan penularan covid-19, khususnya di Kota Mataram.

“Komunitas Gass Poll tetap mengingatkan masyarakat dan terus berusaha untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar ikut mencegah penularan covid-19. Salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat,” kata Imam, di Mataram, Rabu (22/07/2020).

Anggota Komunitas Gass Poll berkeliling Pasar Kebon Roek untuk membagikan dan mengingatkan pengunjung pasar agar menggunakan masker. Hal ini dianggap penting, mengingat kasus covid-19 di Kota Mataram terus mengalami peningkatan.

“Jumlah penderita covid-19 di Kota Mataram semakin banyak. Jangan sampai semakin banyak nanti yang positif covid-19. Kita harus sama-sama saling mengingatkan,” ujarnya.

Imam dan semua anggota Komunitas Gass Poll akan terus melakukan sosialisasi. Ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah Kota Mataram dalam memerangi penyebaran covid-19.

Ia mengimbau agar masyarakat mematuhi protokol pencegahan penularan covid-19. Di antaranya dengan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.

“Tentunya kita sebagai anak muda harus dapat membantu pemerintah. Walau dari hal kecil yang masih bisa dilakukan untuk memerangi covid-19 ini tentunya,” tutupnya.