CERITA 2021 Sukses Digelar di Kota Mataram

Foto bersama siswa dan manajemen Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan dengan PermataBankers saat pelaksanaan CERITA. (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) –
PermataBank kembali menyelenggarakan program CERITA (Cinta dan Empat daRI kiTA), yang merupakan aksi sosial melalui PermataHati CSR. Salah satu tujuannya adalah menebarkan edukasi literasi keuangan kepada generasi penerus bangsa dengan melibatkan employee volunteers (EVO) di berbagai kota di Indonesia.

Menyambut penyelenggaraan CERITA 2021, Eddie Sajoga selaku Head of Network PermataBank mengharapkan kehadiran kantor cabang PermataBank yang tersebar di berbagai kota di Indonesia tidak hanya dapat memberikan pelayanan keuangan, melainkan juga memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar untuk memperluas edukasi literasi keuangan.

Di Kota Mataram, penyelenggaraan CERITA 2021 dilakukan di Pondok Pesantren Darul Falah Pagutan dengan memberikan edukasi pentingnya menabung sejak dini dengan metode yang atraktif dan interaktif. Dengan begitu suasana pembelajaran yang efektif dapat terbangun.

“Melalui kegiatan PermataHati CSR yang dijalankan oleh para karyawan secara sukarela ini, kami harap para siswa dan sekolah mendapatkan banyak pengetahuan baru dan manfaat dari berbagai sesi yang kami bawakan baik secara online maupun offline,” ujarnya.

Selain itu, CERITA juga menjadi bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun PermataBank yang ke-19. Program ini memperkuat komitmen PermataBank dalam mendukung Bulan Inklusi Keuangan yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan upaya Bank Indonesia (BI) dalam mensosialisasikan “Ayo Menabung” bagi masyarakat Indonesia.

“Saya sangat senang PermataHati CSR dapat kembali menyelenggarakan CERITA yang menjadi kesempatan bagi PermataBankers untuk memperluas jangkauan kami dalam menyebarkan literasi keuangan secara berkelanjutan kepada para generasi penerus bangsa,” ujar Direktur Utama PermataBank, Chalit Tayjasanant.

CERITA 2021 diadakan secara online dan offline pada 13-29 Oktober 2021 di 59 titik wilayah PermataBank. Dengan dukungan dari OJK, BI, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI, dan komunitas berbagai sekolah, pembukaan CERITA 2021 sukses dilaksanakan di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sejak 2016 CERITA telah mengakomodir lebih dari 26.000 penerima manfaat dari tingkat TK hingga SMA, termasuk SLB, merupakan salah satu wujud aktif Employee Volunteerism dari karyawan PermataBank (PermataBankers) untuk terjun langsung memberikan edukasi literasi keuangan kepada siswa sekolah dengan menggunakan MODul FinansiAL (MODAL), sebuah kurasi materi edukasi literasi keuangan yang mudah, komprehensif, serta sesuai dengan tingkatan usia dan kemampuan.

PermataBank melalui PermataHati CSR terus memperkuat posisi sebagai bank inovatif yang menjadi mitra bagi seluruh masyarakat melalui berbagai rangkaian program tanggung jawab sosial dengan berfokus pada 3 (tiga) pilar utama, yaitu Education, Empowerment, dan Enhancement. Selain CERITA, PermataHati secara rutin menyelenggarakan berbagai program CSR unggulan lainnya, seperti PermataBankirCilik untuk menanamkan kebiasaan baik menabung sejak dini kepada siswa/i sekolah dasar, PermataBRAVE (Because everyone is Able and creatiVE) yang fokus memberdayakan penyandang disabilitas, dan PermataYouthPreneur sebagai platform edukasi dan pengembangan skill berwirausaha digital bagi siswa SMA/SMK dan sederajat.