Cuaca Buruk, Dispar Lotim Imbau Masyarakat Tidak Berwisata ke Pantai

Kadispar Lotim, H Mugni saat ditemui di Gedung DPRD Lotim, di Selong, Senin (30/11/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Cuaca buruk diakibatkan oleh La Nina, seperti hujan dengan intensitas tinggi, badai, angin puting beliung, serta tingginya gelombang air laut. Untuk itu, Dinas Pariwisata (Dispar) Lotim mengimbai masyarakat tidak berwisata ke pantai terlebih dahulu.

Kelapa Dinas Pariwisata Lotim, H Mugni mengatakan, dampak dari adanya perubahan iklim dan cuaca buruk atau La Nina tersebut. Pihaknya tidak mengharapkan masyarakat yang akan berwisata untuk tidak ke pantai terlebih dahulu untuk mengantisipasi cuaca buruk tersebut.

“Kita tidak rekomendasikan masyarakat berlibur ke pantai untuk saat ini,” ucapnya saat ditemui Inside Lombok di Gedung DPRD Lotim, Senin (30/11).

Seperti diketahui, dampak dari adanya La Nina sangat terasa di Lotim. Pasalnya beberapa desa di Lotim sudah terkena dampak oleh hujan deras dengan disertai angin puting beliung yang menyebabkan puluhan rumah rusak dan ratusan pohon tumbang.

“Untuk itu, masyarakat berwisata di tengah-tengah aja dulu, kalau pun ke pantai harus waspada,” ujarnya.