Dandim Loteng Sidak Kelengkapan Kendaraan Dinas Anggota

Lombok Tengah (Inside Lombok)-Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan memeriksa kendaraan dinas anggota secara mendadak di Lapangan Apel Sederhana Makodim, Senin (12/4/2021).

Hal ini dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dan PNS TNI AD.

Pengecekan puluhan kendaraan bermotor dinas roda dua ini dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan bermotor beserta surat-surat atau dokumennya. Termasuk kelengkapan identitas pribadi.

“Tujuannya untuk mengetahui kelayakan kendaraan baik dari fisik dan surat-suratnya. Termasuk kelengkapannya sehingga kendaraan lebih nyaman saat digunakan anggota,”kata Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan.

Dikatakan, dirinya berkewajiban untuk mengetahui kondisi kendaraan anggota. Sementara bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan (STNK) yang masa berlakunya menjelang habis segera dilaporkan untuk diurus.

Dalam pengecekan ini dia menemukan masih adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Prajurit yang belum update. Sehingga Pejabat Personalia untuk segera melakukan update.