Dekranasda NTB Siapkan Marketplace untuk Pasarkan Produk Lokal secara Daring

155
Dekranasda NTB saat mengunjungi para pelaku UMKM di Pringgasela, Sabtu (10/10/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Deskranasda) NTB berupaya membuat marketplace berupa NTB Mall. Ini bertujuan membantu pemasaran produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) melalui daring di tengah pandemi Covid-19.

Ketua Dekranasda NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati mengatakan, untuk membantu mengangkat prekonomian masyarakat melalui UKM, pihaknya menyiapkan wadah pemasaran berupa Marketplace NTB Mall.

“Hal tersebut kita lakukan agar menguatkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, serta memberikan rasa aman dari paparan Covid-19 dengan berjualan secara online,” katanya saat ditemui di Pringgasela, (10/10/2020).

Langkah tersebut diambil untuk mendorong UMKM untuk terus produktif di tengah pandemi. Ia juga berharap semua dapat meningkatkan kualitas produk, meningkatkan kualitas diri, serta meningkatkan jejaring pemasaran.

“Kita dorong masyarakat tetap produktif walaupun di tengah pandemi,” ujarnya.

Dengan adanya wadah pemasaran yang disediakan Dekranasda NTB, diharapkan dapat membantu pemasaran para UMKM. Ia berharap pelaku UMKM untuk memasarkan produknya di sana, agar nantinya jaringan pemasaran mereka bisa lebih luas.

“Banyak UMKM kita yang masih bingung dengan berjualan secara online, sehingga kita berikan sosialisasi dan pelatihan agar para UMKM kita bisa terbiasa,”jelasnya.