Dicari! Bibit Atlet Tenis Lapangan untuk Dilatih

 

Turnamen tenis lapangan yang digelar oleh PT. AMGM bersama Pemda Lobar, di Lapangan tenis Pemda Lobar. Jum’at (18/06/2021). (Inside Lombok/Istimewa).

Lombok Barat (Inside Lombok) – Atlet tenis lapangan di NTB terbilang tak banyak. Oleh sebab itu, PT. Air Minum Giri Menang (AMGM) menggelar turnamen tenis lapangan untuk mencari bibit atlet dari dalam daerah. Mereka rencananya akan mendapatkan pembinaan dan dilatih oleh tenaga profesional.

Dirut PT. AMGM, H. Lalu Ahmad Zaini mengatakan bahwa ini sebagai salah satu persembahan yang bisa diberikan kepada masyarakat NTB secara luas. Karena turnamen itu tidak hanya diikuti oleh kelompok tenis lapangan dari Lombok Barat saja, melainkan juga dari seluruh penjuru NTB.

“Ini kan turnamen yang pertama, nanti akan kita evaluasi. Kalau dapat antusias yang bagus, bisa saja tahun depan kita berkolaborasi dengan berbagai pihak. Untuk menyelenggarakan yang lebih besar” beber Zaini.

Hal itu diharapkan kelak dapat menjadi ajang nasional. Bahkan bisa mencetuskan para atlet-atlet andal daerah. Di mana yang masuk kategori kelas prestasi akan disaring untuk mendapat pambinaan lanjutan. Sehingga atlet muda NTB yang berbakat akan dikembangkan.

“Ada tiga kelas yang akan dikategorikan, nanti untuk kelas prestasi, kita harapkan bisa mendapat pembinaan atletnya” jelas dia.

Saat diminta tanggapan terkait apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan pihaknya untuk para atlet berprestasi yang berhasil disaring dari turnamen dan pembinaan. Zaini mengaku kelanjutan hal itu nanti akan menjadi wewenang dari pihak Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti).

Dalam turnamen ini, diakuinya setiap club menerjunkan para atlet nasional yang mereka punya. Di mana setiap club juga diperbolehkan untuk menyertakan atletnya yang dari luar daerah.

“Clubnya dari NTB semua, tapi boleh mereka menyertakan anggotanya yang dari luar daerah 3 orang” beber Zaini.

Turnamen yang digelar sebagai salah satu rangkaian HUT PT.AMGM yang ke-41 dan HUT Lobar beberapa waktu lalu ini rencananya digelar selama tiga hari, yang berakhir hari ini. Turnamen ini pun diikuti oleh 16 club dan setiap tim terdiri dari tujuh atlet.