Diduga Karena Korsleting, Indomaret di Bypass BIL Ludes Terbakar

264
Kebakaran toko Indomaret depan Indomarco di Jalan By Pass BIL, tepatnya di Desa Batu Bolong Kecamatan Praya Barat Daya, Rabu (8/12/2021). (Inside Lombok/istimewa)

Lombok Tengah (Inside Lombok) – Toko Indomaret depan Indomarco di Jalan bypass BIL, tepatnya di Desa Batu Bolong Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah ludes terbakar, Rabu (8/12/2021) sekitar pukul 22.30 WITA.

Kapolsek Praya Barat Daya, IPTU Samsul Bahri mengatakan kebakaran terjadi saat karyawan sedang bersiap untuk menutup toko. “Tiba tiba mendengar suara letupan dari aliran listrik yang ada di depan pintu gudang toko, selang beberapa saat muncul percikan api dan membesar,” ujarnya.

Karyawan yang bertugas spontan berteriak dan meminta bantuan kepada satpam gudang Indomarco untuk membantu memadamkan api tersebut. Akan tetapi tidak bisa dipadamkan.

Kemudian satpam tersebut menghubungi Polsek Praya Barat Daya dan petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Lombok Tengah untuk membantu melakukan pemadaman.

“Setelah petugas pemadam kebakaran datang api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 00.05 Wita,” katanya

Tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tersebut. Hanya saja kerugian materil berupa isi toko. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh adanya hubungan arus pendek listrik atau korsleting listrik. (irs)