Dikejar Polisi dan BKD, Maling Ini Kabur Tinggalkan Motor Curian Milik Pedagang

Polisi saat melakukan pencarian terhadap enam terduga pencuri, di Keruak, Senin (08/02/2021). (Inside Lombok/humas polres).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Anggota Polsek bersama dengan Badan Keamanan Desa (BKD) Pijot, berhasil temukan motor curian yang hilang beberapa waktu lalu ketika mengejar enam komplotan yang diduga pencuri.

Kejadian tersebut bermula ketika Tim BKD Pijot dan Tim Polsek Keruak mendapat laporan dari warga terkait terdapat enam orang dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian Tim BKD dari Desa Pijot langsung menegur enam orang tersebut. Komplotan yang diduga pencuri itu langsung mengeluarkan kata-kata ancaman.

Tim BKD Pijot langsung membentak yang membuat enam komplotan itu lari terbirit-birit dan berpencar. Tim Polsek, BKD dan warga sekitar pun langsung mengejar keenam terduga pencuri tersebut.

“Sekitar pukul 03.00 wita, Tim Polsek, BKD dan warga sekitar menemukan sebuah motor merk vario yang terparkir di jalan buntu dalam kondisi lubang kunci yang sudah rusak,”ucap Iptu L Jaharuddin Kasubag Humas Polres Lotim melalui rilis tertulis, Senin (08/02/2021).

Polisi langsung mengamankan motor tersebut di Mako Polsek Keruak untuk diidentifikasi. Setelah dilakukan penelusuran, ternyata motor tersebut milik salah seorang warga yang sempat kehilangan dua unit sepeda motornya pada Sabtu (06/02/2021) lalu.

“Pemilik bersyukur satu motor miliknya sudah berhasil ditemukan,” kata Jahar.

Polisi saat ini tengah memburu keenam pelaku yang berhasil melarikan diri. (Ant)