Dinas PUPR Lotim Siap Lelang 15 Proyek SPAM

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Lombok Timur (Lotim), pada tahun 2021 ini siap melelang 15 proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Proyek ini rencananya ada di 15 titik.

Kepala Bidang Cipta Karya PUPR Lotim, Indar Jaya mengatakan, pembangunan SPAM di Lotim merupakan prioritas utama dari pemerintah pusat. Program pembangunan SPAM juga mendorong investasi dalam rangka pemulihan ekonomi.

“Pembangunan itu juga untuk memaksimalkan air bersih kepada masyarakat,” ucapnya saat ditemui di ruangannya, Selasa (02/02/2021).

Saat ini, sejumlah pembangunan SPAM tersebut sudah diajukan ke Unit Layanan Pelelangan. Sebanyak 15 SPAM yang tersebar di 15 titik dari 6 kecamatan tersebut akan segera dilakukan pelelangan.

Adapun 15 titik pembangunan SPAM tersebut tersebar di 6 kecamatan. Yaitu, Keruak, Aikmel, Sakra, Sakra Timur, Lenek, dan Jerowaru.

“Pendanaan proyek pembangunan itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan pagi anggaran sekitar Rp10 miliar,” katanya.

Dengan pembangunan SPAM tersebut, kata Indar, diharapkan dapat menjaga optimisme dan kesinambungan pembangunan infrastruktur di tengah ketidakpastian ekonomi akibat pandemi Covid-19.