Dispar Kota Mataram Bantu Promosi Produk UMKM Secara Gratis

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Mataram membantu mempromosikan produk yang dihasilkan oleh para UMKM secara gratis. Upaya ini untuk meningkatan pendapatan pelaku usaha di Kota Mataram.

“Saya lagi membantu promosi lah UMKM di Kota Mataram. Usaha apa sajalah. Tapi kan yang banyak tidak punya media promosikan UMKM. Jadi kami bantu untuk mempromosikan produk mereka,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi Jumat (10/10).

Ia mengatakan, bentuk promosi yang dilakukan untuk membantu para UMKM di Kota Mataram yaitu melalui media sosial di Dinas Pariwisata. Karena selama ini, para UMKM di Kota Mataram masih terkendala untuk mempromosikan produk yang dihasilkan.

“Nanti tim kami akan turun, mengambil gambar hasil usaha mereka dan kemudian kita jabarakan apa keunggulan serta kita juga akan tampilkan harga produk,” ujarnya.

Dispar Kota Mataram tidak menentukan syarat produk usaha yang akan dipromosikan. Artinya, semua hasil usaha para UMKM di Kota Mataram bisa mempromosikan produknya melalui Dispar. Pasalnya, program ini direalisasikan untuk membantu para pelaku usaha di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Tidak ada syarat untuk bisa ikut,” katanya.

Jika pelaku usaha ingin dipromosikan produknya, maka bisa langsung menghubungi bagian administrasi. Bahkan, jika pelaku usaha tidak memiliki fasilitas untuk mempromosikan produknya, tim Dispar Kota Mataram akan datang langsung. Baik untuk pengambilan gambarnya serta menyiapkan informasi tentang produk yang dijual.

“Ya mereka nanti bisa menghubungi adminnya. Dan nanti admin juga yang akan memfollow up usaha-usaha mereka,” ujar Denny.

Program ini sudah mulai direalisasikan Dispar Kota Mataram. Dimana, tim sudah mulai mendatangi para UMKM yang akan dipromosikan. “Tim sudah mulai jalan untuk merekap mana yang akan dipromosikan,” pungkasnya.