Home Berita Utama Disperindag Lotim Cek Peredaran Daging Beku di Pasar

Disperindag Lotim Cek Peredaran Daging Beku di Pasar

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lotim, Hj Masnan saat ditemui Tim Inside Lombok diruangannya, di Selong, Kamis (11/07/2020). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi).

Lombok Timur (Inside Lombok) – Banyaknya laporan masyarakat terkait adanya peredaran daging beku di pasar yang belum jelas sumber distribusinya. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lotim, akan melakukan sidak pasar untuk mengecek peredaran daging beku.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lotim. Hj Masnan mengatakan adanya laporan masyarakat terkait daging beku yang berasal dari luar negeri. Pihaknya akan melaksanakan pengecekan pasar mencari tahu peredaran daging beku tersebut.

“Kami sudah melakukan pengecekan di dua pasar, namun kami tidak menemukan adanya daging beku,” ucapnya, di Selong, Sabtu (11/07/2020).

Lanjutnya, pada pengecekan peredaran daging beku tersebut. Dirinya melakukan pengecekan satu per satu ke para penjual daging. Namun, dirinya tidak menemukan daging tersebut.

“Malah saya sampai bongkar-bongkar jualannya, barangkali disembunyikan. Tapi kami tidak menemukan,” jelasnya.

Pihaknya akan tetap melaksanakan pemantauan di pasar untuk memastikan ada atau tidaknya peredaran daging beku tersebut di Lotim.

“Jika kami menemukan, kami akan tanya para pedagang dari mana mereka memperoleh daging tersebut,” ujarnya.

Ia mengaku penasaran atas laporan tersebut. Ia meminta kepada masyarakat yang menemukan untuk melaporkan di mana lokasinya ke Disperindag Lotim.