DPMPT-SP Lotim Minta Investor Utamakan Pekerja Lokal

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) meminta kepada investor agar membuka lapangan seluas-luasnya kepada warga lokal dan melakukan Pemberdayaan terhadap produk lokal.

Kepala DPMPT-SP Lotim, H Muksin mengatakan, sebagai bentuk andil para investor terhadap pemberdayaan masyarakat. Maka pihaknya telah membuat penekan dalam bentuk nota kesepahaman bahwa para investor harus membuat lapangan pekerjaan, memberdayakan produk lokal, memerankan pengusaha lokal.

“Kita sudah buatkan MoU sebagai bentuk penekanan yang ditanda tangani di atas materai, bahwasanya investor harus mempunyai imbal balik kepada masyarakat,” ucapnya saat dihubungi Inside Lombok melalui sambungan telepon, Selasa (12/01) siang.

Pihaknya meminta kepada para investor untuk bekerjasama dengan UKM/IKM dan BUMDes dalam hal pemberdayaan ekonomi produktif atau pemberdayaan produk lokal. Serta penekan yang paling penting yang dilakukan pihaknya terhadap para investor yaitu menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

“Diwajibkan bagi para investor untuk membuka lapangan pekerjaan bagi para masyarakat,” katanya.

Dengan adanya penekanan seperti itu diharapkan kepada para investor agar tidak melanggar MoU yang telah disetujui. Dikatakan Muksin, itu satu-satunya harapannya dan masyarakat kepada para investor untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi.