Dua Juta Masker di Loteng Siap Dibagi ke Warga

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Program pengadaan dua juta masker untuk masyarakat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) akhirnya selesai diproduksi. Pemkab akan segera membagikan masker itu kepada warga.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro kecil dan Menengah (Diskop UMKM) Loteng, Ikhsan, Jumat (15/5/2020) menerangkan, sebelumnya sebanyak satu juta masker sudah dibagikan kepada masyarakat. Sehingga tersisa sebanyak satu juta lainnya yang saat ini tinggal didistribusikan kepada masyarakat karena sudah selesai diproduksi.

“Sudah dua juta. Tapi belum disalurkan lagi agar tidak menumpuk di kecamatan. Sengaja ditunda”,katanya.

Menurutnya, minimal per orang per KK harus mendapatkan masker yang dibagikan oleh pemerintah. Adapun untuk pendistribusian satu juta masker tahap pertama diklaim sudah sesuai harapan. Karena saat pembagian paket sembako Jaminan Pengaman Sosial (JPS) beberapa waktu lalu, semua masyarakat mengenakan masker tersebut.

“Kejaksaan langsung memantau dan itu indikator kalau masker yang dibagikan ini sampai kepada masyarakat”,ujarnya.

Dia melanjutkan, masker yang dibagikan kepada masyarakat ini berkualitas bagus. Akan tetapi, jangka waktu penggunaan masker tersebut tergantung dari pemakaian masyarakat.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan apakah nantinya akan kembali melakukan program pengadaan masker tersebut karena harus menyesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“Kita akan lihat dulu anggarannya ada atau tidak”,demikian kata Ikhsan.