Empat Lingkungan di Mataram Masuk Zona Kuning Covid-19

716
Pemasangan informasi status di setiap lingkungan di Kota Mataram. (Inside Lombok/dok)

Mataram (Inside Lombok) – Penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Mataram berdampak pada berkurangnya jumlah lingkungan status zona hijau. Dengan tambahan kasus yang terjadi saat ini menyebabkan empat lingkungan berada pada zona kuning.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mataram, I Nyoman Suwandiasa menyebutkan dari 325 lingkungan yang ada terdapat empat lingkungan yang saat ini berada pada zona kuning atau dengan penularan Covid-19 ringan. Dirincikan, dari empat lingkungan tersebut tersebar di wilayah kerja Puskesmas Babakan satu lingkungan, Puskesmas Karang Taliwang satu lingkungan, Puskesmas Mataram satu lingkungan dan Puskesmas Pagesangan satu lingkungan.

“Kalau kita lihat zona, kita masih zona hijau. Karena tidak terlalu signifikan peningkatannya,” katanya, Jumat (21/1) di Mataram. Ditegaskan Nyoman, untuk lingkungan yang berada zona merah saat ini masih kosong. Karena untuk zona merah, kasus dalam satu lingkungan lebih dari lima orang positif Covid-19. Sementara saat ini, tambahan kasus yang terjadi saat ini hanya satu kasus di lingkungan.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi NTB per 20 Januari 2022, jumlah kasus baru di Kota Mataram yaitu sebanyak tiga kasus. Dengan adanya tambahan kasus tersebut, jumlah pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Kota Mataram sebanyak 16 orang.

Total kasus Covid-19 yang terjadi di Kota Mataram sejak tahun 2020 lalu yaitu mencapai 7.108 orang. Dari jumlah ini sebanyak 6.838 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 254 pasien meninggal. (azm)