Empat Orang Kedapatan Pesta Sabu di Karang Bagu, Salah Satunya Ketua RT

88
Barang bukti kasus narkoba di Karang Bagu, Senin (9/5) (Inside Lombok/ist)

Mataram (Inside Lombok) – Tim opsnal Resnarkoba Polresta Mataram mengamankan empat orang warga Karang Bagu Cakranegara Kota Mataram. Mereka kedapatan tengah asyik pesta sabu saat masyarakat lainnya sedang merayakan lebaran topat, Senin (9/5) kemarin.

Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Porusa Utama menerangkan keempatnya diamankan atas informasi warga setempat, bahwa di lokasi tersebut kerap dijadikan tempat persta sabu. “Dikhawatirkan akan mengganggu warga lain yang sedang lebaran topat, kami bersama tim langsung mengamankan yang bersangkutan,” jelasnya.

Sekelompok pria yang diketahui sebagai warga Karang Bagu itu diamankan di sebuah rumah yang terletak di Lingkungan Karang Bagu Cakeanegara. Masing-masing F (24), A (23), KE (36) dan LHF (47) yang diketahui menjabat sebagai Ketua RT di salh satu lingkungan setempat.

“Rumah tempat lokasi kami amankan milik F, dan salah satu dari mereka (LHF, Red) adalah sebagai Ketua RT di salah satu lingkungan Karang Bagu. Antisipasi hal-hal yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat lainnya, maka kami lakukan pengamanan terhadap pelaku pesta narkoba tersebut,” beber Yogi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, keempat pria yang saat ini telah diamankan di Mapolresta Mataram tersebut mengakui bahwa mereka tengah mengkonsumsi narkoba jenis sabu. Untuk penyidikan lebih lanjut, saat ini tengah dilakukan pemeriksaan dan pengembangan terkait barang bukti yang diperoleh di TKP.

“Kami masih selidiki sumber barang yang mereka konsumsi. Namun yang utama kami amankan mereka guna mencegah hal-hal yang kemungkinan dapat mengganggu suasana warga yang tengah merayakan hari raya Idulfitri dan lebaran topat,” pungkasnya. (r)