Enam Calon Sekda Loteng Lulus Administrasi, Satu Tersingkir

133
Ilustrasi CPNS (Inside Lombok/dok)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menyelenggarakan lelang jabatan atau seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Loteng.

Seleksi jabatan Sekda ini untuk mengisi jabatan Sekda yang ditinggalkan oleh HM. Nursiah yang kini menjadi Wakil Bupati Loteng mendampingi Bupati, H. Lalu Pathul Bahri.

Hingga batas akhir pendaftaran, ada tujuh pejabat eselon II yang mendaftar sebagai calon Sekda. Semuanya adalah orang dalam lingkup Pemda Loteng. Sementara dari luar Pemda Loteng tidak ada yang mendaftar meski dibolehkan secara aturan.

Adapun dari tujuh pejabat yang mendaftar tersebut, satu orang di antaranya tidak memenuhi syarat administrasi. Selebihnya melenggang ke tahap seleksi berikutnya.

“Enam dari tujuh pendaftar lolos administrasi. Tidak ada pendaftar dari luar (Pemda Loteng),” kata PLH Sekda Loteng, HM. Nazili, Rabu (2/6/2021).

Berdasarkan rilis resmi yang dikeluarkan oleh tim seleksi JPTP, pejabat yang tidak lolos administrasi adalah Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M. Amir Ali lantaran berusia 56 tahun pada tanggal 29 April 2021.

Sementara enam pejabat yang lolos ke tahap seleksi berikutnya adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum Lalu Firman Wijaya. Kemudian Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lalu Rahadian.

Selanjutnya adalah Asisten III Setda Loteng yang sebelumnya juga menjabat sebagai PLH Sekda, H. Lalu Idham Khalid. Kemudian Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Loteng, Hj. Baiq Aluh Windayu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Ikhsan serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Lalu Aknal Afandi.

Enam pejabat yang lolos seleksi administrasi dijadwalkan akan mengikuti technical meeting dan penulisan makalah pada tanggal 7 Juni 2021. Adapun assessment, kesehatan jiwa, dan penyerahan makalah akan dilakukan sehari sesudahnya.

Sedangkan presentasi makalah dan wawancara akan dilakukan pada tanggal 9-10 Juni mendatang. Nazili mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti kapan pengumuman calon Sekda terpilih akan dilakukan. Karena proses seleksi masih akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.