Enam Peserta SKB CPNS Loteng Gugur

Kepala BKPP Loteng, HM. Nazili, Senin (7/9/2020). (Inside Lombok/Ida Rosanti)

Lombok Tengah (Inside Lombok)- Sebanyak enam orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Pemkab Lombok Tengah dinyatakan gugur hingga hari terakhir pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Senin (7/9/2020).

Enam orang CPNS itu gugur karena tidak hadir saat pelaksanaan SKB tanpa keterangan.

“Yang tidak ikut tes enam orang, tanpa keterangan”,kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, HM. Nazili, Senin (7/9/2020).

Sementara untuk mengetahui siapa CPNS yang lulus akan diketahui pada tanggal 30 Oktober mendatang saat pengumuman kelulusan secara nasional.

“Tetap menunggu pengumuman resmi secara nasional tanggal 30 Oktober 2020”, jelasnya.

Dikatakan, kuota CPNS 2019 sebanyak 479 formasi. Siapa yang lulus menjadi CPNS akan diketahui saat pengumuman nanti.

Dengan gugurnya enam orang CPNS tersebut, maka jumlah peserta yang mengikuti SKB sebanyak 1.139 orang yang terbagi menjadi tiga sesi per hari. Di mana, setiap sesi pesertanya sejumlah 90 orang yang dibagi menjadi tiga ruangan.

“Lokasi tetap di SMK 1 Praya Tengah, kita menggunakan tiga lokal, setiap lokal berisi 30 orang peserta”, jelasnya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan SKB tetap mengacu pada protokol pencegahan Covid-19. Peserta maupun panitia diwajibkan menggunakan masker. Peserta juga wajib mencuci tangan dengan sabun yang disiapkan di lokasi SKB.

“Tetap menggunakan protokol Covid, baik peserta maupun panitia”, imbuh Nazili.

Sementara itu, terdapat sekitar 50 peserta SKB berasal dari luar daerah. Mereka diberi kesempatan untuk memilih lokasi SKB di wilayah BKN regional terdekat dengan wilayah asal peserta.