Genjot Potensi Daerah, Dispar Lotim Susun Kalender Event

36
Kadispar beserta Kabid Pariwisata saat ditemui di Kantor Dispar Lotim, Selasa (09/08/2022). (Inside Lombok/M.Deni Zarwandi)

Lombok Timur (Inside Lombok) – Dalam memunculkan potensi wisata yang ada di setiap wilayah di Lotim, masing-masing daerah biasanya menggelar berbagai event yang dikemas sebagai bentuk pengenalan potensi wisatanya. Untuk itu sebagai bentuk upaya memaksimalkan potensi tersebut Pemkab Lotim susun kalender event yang ada.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Timur, Iswan Rakhmadi mengatakan penyusunan kalender event tersebut dilakukan agar nantinya pihaknya lebih mudah dalam memasarkan event-event yang dilaksanakan oleh setiap wilayah.

“Ini penting untuk kita lakukan dalam kemajuan pariwisata kita,” ucapnya kepada awak media di ruangannya, Selasa (09/08).

Saat ini Dispar Lotim tengah dalam penyempurnaan kalender event dan menyusul strategi bentuk dari kalender itu sendiri nantinya. Sehingga apa yang diharapkan dapat tertata rapi dan berjalan dengan baik.

“Kita akan kumpulkan terlebih dahulu para pelaku pariwisata itu sehingga mereka bisa menjadi bagian terbentuknya kalender ini,” jelasnya.

Nantinya setiap event akan dibagi menjadi beberapa klaster sesuai dengan jenis event yang dibuat oleh pelaku pariwisata di setiap desa. Sehingga Pemda juga dapat mendukung kegiatan yang ada tersebut.

“Terlebih Bupati juga sudah memberikan sinyal untuk siap membantu,” tuturnya. Nantinya kalender tersebut akan dirilis pada tanggal 31 Agustus mendatang yang bertepatan dengan HUT Lotim yang ke 127 tahun. (den)